ggl7

Sabtu, 18 Oktober 2014

PERTEMUAN Prabowo -Jokowi Harus Diikuti Oleh Pendukungnya

                     
Prabowo memberikan hormat yang disambut dengan membungkuk oleh Jokowi. foto: tribunnews.com


Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Presiden Terpilih Joko Widodo hari Jumat di kediaman Prabowo itu merupakan fenomena politik yang sangat baik. Titik temui itu setidaknya menunjukan Indonesia yang cinta damai dan kebersamaan. Bahwa perseteruan politik tidaklah selamanya dan tidak harus dibawa ke ranah pribadi.

Hal luar biasa bersama pertemuan itu adalah kesanggupan Prabowo memberikan hormat kepada Jokowi yang tidak lain adalah rival beratnya dalam Pilpres Juli lalu. "Ini luar biasa dan mesti menjadi pelajaran dan contoh bagi para pendukung politik kedua kubu", kata Harsono (45), warga Banyumas.

Kesanggupan dua tokoh besar itu bertemu dengan hangat pascaa perseteruan politik yang hebat haruslah diikuti dan disebarkan secara luas ke suluruh elemen dan sel-sel politik di Tanah Air. Hal itu menjadi penting agar semua kekuatan bangsa ini menjadi tau dan paham bahwa perkembangan politik di Indonesia sudah semakin dewasa dan matang.

Kebesaran hati dua pemimpin bangsa itu juga harus bisa diselaraskan di dalam gedung parlemen dan semua pendukungnya. Karna percuma saja jika keduanya saling senyum dan hormat namun di parlemen masih adu kekuatan dan rebutan kekuasaan.

Begitu juga kepada para pendukung , jangan sampai hal bodoh dilakukan hanya gara-gara rasa emosional sesaat merusak kebersamaan. Jangan sampai dua pimpinan bersalaman sementara pendukung di bawah masih berkelahi.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subiyanto, menerima kedatangan presiden terpilih Joko Widodo di rumah Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jumat
(17/10). Pertemuan keduanya terasa bersahabat dan cair. Prabowo dan Jokowi saling menebar tawa dan senyum. Prabowo mengaku akan datang ke pelantikan Jokowi jika urusannya di luar negeri sudah selesai.


Mereka kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Prabowo juga sempat mengundang Jokowi untuk ke Hambalang, rumah Prabowo.Mengakhiri pertemuan, Prabowo memberi hormat kepada Jokowi dan Jokowi membalas dengan menundukkan kepalanya. Mereka pun bersalaman. ###



Tidak ada komentar:

Posting Komentar