ggl7

Jumat, 14 November 2014

Kisruh GOLKAR, Agung Laksono Minta ARB Mundur Dari Bursa Calon Ketua


Agung Laksono, Foto: merdeka.com


Partai Golkar saat ini bisa dikatakan sedang dalam kondisi yang panas menyusul persaingan Ketua Umum yang ketat. Salah satu kandidat kuat, Agung Laksono mengeluarkan manuver yang tajam dan meminta Abu Rizal untuk mundur dari bursa pencalonan. Namun ARB tidak bergeming. 

Dia mendesak dengan alasan supaya terjadi regenerasi kepemimpinan di partai identik warna kuning itu.

"Sebaiknya ada regenerasi. Cukup satu kali (Ical jadi ketua umum) tapi jangan dilarang (jika Ical maju lagi)," kata Agung Laksono usai rapat pleno tertutup di kantor DPP Golkar Slipi Jakarta, Jumat seperti dikutip oleh merdeka.com

Agung juga menampik klaim Ical mengaku disokong oleh ratusan Dewan Pimpinan Daerah supaya melanjutkan kepemimpinan di Partai Golkar. Bahkan, dia menilai Ical gagal memimpin partai berdasarkan masukan dari para kader Golkar di daerah.

"Klaim-klaim wis ora payu (klaim-klaim sudah tidak laku)," lanjut Agung.

Agung menyampaikan, hasil rapat pleno dini hari tadi menyepakati tidak ada perubahan syarat calon ketua umum di Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai. Dia pun berharap tak ada pihak mengutak-atik syarat itu guna mengakomodasi kepentingan-kepentingan tertentu.

"Tidak ada perubahan dalam draft (rancangan) AD/ART (syarat caketum). Jangan ada AD/ART yang dilanggar, sepanjang fair," ucap Agung. ###


Tidak ada komentar:

Posting Komentar